Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih Di Gunungkidul

Gungungkidul- Bharaduta D'Pandiga Nusantara (BDN) Polda DIY turut ambil bagian dalam mengatasi kekeringan di Kabupaten Gunungkidul. Komunitas yang beranggotakan polisi lulusan angkatan tahun 2003 gelombang 2 yang berdinas di wilayah Polda DIY membantu dua daerah di Gunungkidul yang kesulitan mendapatkan air bersih, yakni di Dusun Gebang Girisuko, Purwosari, dan di Desa Melikan, Rongkop.

Adapun anggota laki-laki tergabung dalam Komunitas Bharaduta sedangkan D'Pandiga untuk anggota polwannya, seluruh anggota komunitas saat ini berdinas di wilayah DIY baik di Polda hingga Polres dan Polsek.

Ketua Bharaduta dan D'Pandiga Polda DIY, Bripka Jaka Purwaka mengatakan komunitas ini semula adalah wadah untuk reuni antar anggota. Kemudian sebagai bentuk rasa empati anggotanya terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat, tiap tahunnya mereka selalu melakukan bakti sosial.

Kini giliran dua desa di Gunungkidul mendapatkan bantuan air bersih. Akhir pekan lalu, sebanyak 16 tangki air bersih telah dibagi di dua tempat yakni di Desa Melikan Rongkop yang terdapat 30 kepala keluarga (KK), sementara di Dusun Gebang Girisuko, Purwosari, air bersih yang diberikan untuk kebutuhan 143 KK atau 678 jiwa.

"Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepolisian. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tanahnya dilanda kekeringan," paparnya.

Belum ada Komentar untuk "Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih Di Gunungkidul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel