Kepedulian Bripka Agung Jadi Asa Untuk Gelandangan Lumpuh, Pak Dompeng

Kalianda - Flyover tol Desa Kelawi Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan itu jadi tempat tinggal tunawisma bernama Pak Dompeng. Tidak ada yang tahu bagaimana gelandangan yang lumpuh itu bisa berada dan terlantar disana.

Senin 10 September 2018, Kasubnit Binmasair Satpolair Polres Lampung Selatan Bripka Agung BDN menemukan Pak Dompeng sedang tertidur. Tadinya mengira gelandangan biasa. Pak Dompeng dibangunkan dan ditanyai. Pak Dompeng terbata menjawab, sorot matanya lebih berbicara banyak. Nurani bicara saat Bripka Agung tahu kelumpuhan yang diderita Pak Dompeng dan cerita pahitnya. 
Dibantu Relawan Perahu Pustaka dan Unit Basarnas, Bripka Agung membuka pintu rumahnya untuk Pak Dompeng. Sambil berusaha mengajak komunikasi lebih intens, Bripka Agung memandikan Pak Dompeng. Tubuh dekil Pak Dompeng itu digosok bersih dengan kasih sayang. Pakaian bersih diberikan mengganti pakaian kumal yang sudah lama melekat dibadan kurusnya. Nurani yang bicara Pak Dompeng berada dalam perawatan Bripka Agung sekarang.

Dari cerita warga diketahui Pak Dompeng tercatat sebagai warga Kenyayan Desa Bakauheni dan sudah lima tahun lumpuh. Dia pernah menikah dan punya sepasang anak. Kehidupan pria asal Serang itu tergolong keluarga tak mampu dan bekerja sebagai nelayan selam. Lumpuh jadi alasan istri menggugat cerai. Lumpuh pula yang antarkan Pak Dompeng menggelandang dua tahun pasca cerai karena tidak ada keluarga yang bersedia merawat. Saat masih sehat, dia punya sahabat Palu, Erwin, Safar dan Emat. Safar dan Emat mengalami kelumpuhan yang sama seperti Pak Dompeng. Safar bisa sembuh sementara Emat meninggal dunia. Mendapat kepedulian dari Bripka Agung jadi asa Pak Dompeng untuk berusaha sembuh seperti Safar.

Mother Theresa pernah bilang : "Menjadi orang yang tidak diinginkan, tidak dicintai, tidak dipedulikan dan dilupakan oleh semua orang itu melebihi kelaparan terbesar. Bahkan melebihi seorang yang miskin yang tidak memiliki apapun untuk dimakan". Kepedulian kita bisa jadi SATU-SATUNYA HARAPAN bagi mereka. (*) Laporan Topu / B982 - 12092018

sumber: https://www.instagram.com/p/BnnuCGGhPff/?taken-by=halo_polda_lampung

0 Response to "Kepedulian Bripka Agung Jadi Asa Untuk Gelandangan Lumpuh, Pak Dompeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel