Bharaduta D’pandiga Dewata Serahkan Bantuan kepada Anak Disabilitas

Bertepatan dengan Hari Ibu, personel Polda Bali yang tergabung dalam alumni Diktukba Polri Gelombang II tahun 2003 atau yang disebut dengan Bharaduta D’pandiga Nusantara Dewata (BDN Dewata) menyerahkan bantuan kepada anak disabilitas.

Bantuan dari para donatur sebesar Rp 10 juta diserahkan oleh Ketua BDN Dewata, Bripka I Gusti Bagus Ngurah Wirautama dan diterima langsung oleh Putu Edi Gunawan (10) bersama kedua orang tua, I Ketut Suamba dan Ni Luh Putu Ayu Puspawati di rumahnya di Desa Basangalas Kawan, Desa Tri Buana, Abang, Karangasem, Minggu (22/12/2019).

Pemyerahan donasi juga disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tri Buana, Bripka I Made Mangku Yasa, Kelian Banjar Dinas Basangalas Kawan I Wayan Mandi dan Kelian Banjar Dinas Basangalas Kangin, I Wayan Sudiarsa.

Bripka I Gusti Bagus Ngurah Wirautama mengatakan Putu Edi Gunawan yang lahir normal mengalami kejang-kejang selama 6 bulan dan akhirnya tubuhnya lumpuh total. Jangankan bicara, mengunyah makanan pun ia tidak bisa. Pihak keluarga juga sering panik ketika sakit Putu Edi kambuh, dimana tubuhnya mengalami kejang-kejang.

“Kondisi inilah yang membuat kami tergerak menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan dan kebutuhan hidup sehari-hari Putu Edi. Dana yang terkumpul dari tanggal 13-20 Desember 2019 sebesar Rp 10 juta, tidak hanya berasal dari anggota BDN Dewata tetapi juga ada dari masyarakat lainnya. Bahkan ada yang dari Jakarta,” kata Bripka I Gusti Bagus Ngurah Wirautama didampingi BDN Korwil Karangasem, Bripka Wayan Jata Antara.

"Bantuan ini kami serahkan agar dipergunakan untuk kebutuhan Putu Edi Gunawan, baik kebutuhan berobat, kebutuhan makan dan minum. Jangan sampai digunakan untuk kepentingan lain-lain," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak orang tua I Ketut Suamba mengucapkan terima kasih kepada para donatur baik dari BDN maupun donatur lainnya yang sudah menyisihkan rejeki kepada anaknya. Ia juga mengucap syukur karena masih ada orang yang baik dan peduli terhadap kondisi anaknya.  bantuan yang ia terima sangat berguna karena kondisi perekonomiannya kurang mampu.

"Semoga para donatur selalu sehat, diberikan rejeki dan kebaikan para donatur dibalas oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan). Bantuan ini akan digunakan sebaik-baiknya terutama untuk biaya pengobatan anak kami,” ucap Ketut Suamba.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BDN Banyumas Raya Gelar Silaturahmi Rutin, Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim di Kebumen

16 Tahun Mengabdi, BDN Bolmong Sulut Gelar Potong Tumpeng

BHARADUTA D'PANDIGA NUSANTARA BANYUMAS RAYA SILATURAHMI RUTIN DI AGRO WISATA TAMBI KABUPATEN WONOSOBO